Sukses

150 Rumah di Bogor Rusak Diterjang Puting Beliung

Selain merusak ratusan rumah, angin puting beliung di Bogor ini juga membuat listrik padam.

Liputan6.com, Bogor - Sekitar 150 rumah di 3 Kelurahan di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, rusak akibat diterpa angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa, namun aliran lisrik di lokasi tersebut hingga sekarang masih padam.

Dari data yang dihimpun dari Kepolisian Sektor Ciomas, Kabupaten Bogor setidaknya dalam peritiwa tersebut ada 150 bangunan rusak dari 3 kelurahan, yakni Kelurahan Padasuka, Sukamakmur dan Laladon.

"Kami terus melakukan pendaatan, juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor," kata Kepala Kepolisian Sektor Ciomas Komisaris Polisi Riyanto di Bogor, Sabtu (25/10/2014).

Dalam bencana tersebut juga dilaporkan 5 orang mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Nano Sudarno (34), salah satu warga Perumahan Taman Pagelaran RT 03 RW 07, Kelurahan Padasuka, Ciomas menceritakan, puting beliung terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Pada saat itu, kata Nano, dirinya sedang berada di masjid berjarak sekitar 50 meter dari rumah. "Tiba-tiba terjadi hujan lebat, lalu terlihat angin puting beliung memutar menghantam sekitar 10 rumah di sekitar blok rumah saya," tutur dia.

Tidak hanya rumah, sekolah dasar (SD), taman kanak-kanak dan beberapa pohon di sekitar kompleks juga ikut tumbang tersapu angin. "Atap dapur rumah saya terbang, juga beberapa atap bengunan lain yang terbang tersapu puting beliung," papar dia.

Menurut Nano, tidak ada korban jiwa akibat bencana puting beliung ini. Namun, listrik di perumahan tersebut masih padam hingga saat ini. "Listrik di daerah kami masih padam, dan hal itu yang menyulitkan kami melakukan evakuasi," pungkas Nano. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.