Sukses

Dokter asal Manhattan Terjangkit Virus Ebola Pasca-Tangani Pasien

Otoritas kesehatan Amerika Serikat saat ini terus mengindentifikasi aktivitas Spencer sejak kembali ke Amerika Serikat.

Liputan6.com, New York - Upaya pembersihan di apartemen dilakukan setelah sang pasien, Dokter Craig Spencer dinyatakan positif terjangkit virus Ebola setelah menangani pasien Ebola di Guinea.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (25/10/2014), petugas dengan peralatan lengkap membersihkan apartemen yang menjadi hunian Spencer. Selain kamar Spencer, ruangan lain seperti lift dan koridor apartemen juga dibersihkan.

Selain itu otoritas kesehatan Amerika Serikat saat ini terus mengindentifikasi aktivitas Spencer sejak kembali ke Amerika Serikat, mereka juga menyelidiki orang-orang yang berhubungan langsung dengan sang dokter. Spencer sendiri saat ini tengah disiolasi untuk upaya penyembuhan dan pencegahan penyebaran virus.

Selain Spencer, seluruh petugas kesehatan penumpang pesawat yang melakukan kontak dengan Spencer ikut dikarantina selama 21 hari. Hal itu dilakukan untuk memastikan ada atau tidaknya virus Ebola.

Baca juga:

Satu Lagi, Dokter di AS Terinfeksi Ebola

Dokter di New York Positif Terjangkit Virus Ebola

Cegah Virus Ebola, AS Sediakan Pemeriksaan Khusus di 5 Bandara

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.