Sukses

Adrie Subono: Kondisi Habibie Sudah Membaik

Adrie mengatakan kondisi Habibie kini sudah mampu berkomunikasi secara lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Dua hari mantan Presiden BJ Habibie menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta. Kondisi Habibie pun saat ini berangsur membaik. Hal itu diutarakan keponakan Habibie, Adrie Subono.

"Kondisinya baik, cuma mau diobservasi oleh dokter. Bisa berkomunikasi lancar," kata Adrie di RSPAD, Jakarta, Sabtu (25/10/2014).

Sebelum masuk rumah sakit, kata Adrie, Habibie mengeluh sakit perut usai pulang dari Bandung. "Saat di RS Boromeus Bandung sebelumnya beliau memang mengeluh sakit perut dan sudah sembuh. Pas pulang ke Jakarta kambuh lagi," ucap dia.

Saat ini, kata Adrie, kedua anak Habibie yaitu, Ilham dan Tara, secara bergantian menjaga sang ayah. "Sekarang saya mau jaga, gantian aplusan," imbuh dia.

Selain Adrie, ada beberapa personel Paspampers yang turut masuk ke dalam. Mereka membawa beberapa buku untuk Habibie.

Pada Selasa 21 Oktober lalu, Rumah Sakit Borromeus Bandung menyampaikan kondisi kesehatan Habibie sudah baik dan diperbolehkan pulang. Pakar pembuatan pesawat terbang ini dirawat sejak Senin 20 Oktober malam di rumah sakit itu.

Sekretaris pribadi Bacharuddin Jusuf Habibie, Rubijanto mengatakan, tim medis menyatakan Habibie hanya kelelahan dan kondisi kesehatannya berada dalam status aman. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini