Sukses

Habibie Dirawat 12 Dokter Kepresidenan di RSPAD

Menurut keponakan Habibie, Adri Subono, pamannya sempat mengeluh sakit di bagian perut sewaktu dirawat di Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-3 RI BJ Habibie hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Saat ini ada 12 dokter kepresidenan yang merawat Wakil Presiden ke-7 RI itu.

"Ada banyak (dokter), kira-kira 12 dokter dari kepresidenan. Karena beliau kan mantan Presiden," kata keponakan Habibie, Adri Subono di RSPAD, Jakarta Pusat, Sabtu (25/10/2014).

Adri yang mengaku menjaga Habibie sejak Jumat 24 Oktober malam itu mengatakan, Menristek era Presiden Soeharto itu sempat diinfus. Namun, kondisinya kini sudah mulai membaik dan bisa berkomunikasi dengan lancar.

Adri menambahkan, Habibie sempat mengeluh sakit di bagian perut sewaktu dirawat di Bandung. Namun, sakit perut yang diderita pamannya itu kambuh saat berada di Jakarta.

Maka itu, kata Adri, keluarga berinisiatif membawa suami mendiang Ainun Habibie itu menjalani perawatan di RSPAD.

"Pulang ke Jakarta kambuh lagi. Kamis (23 Oktober 2914) malam masuk sini (RSPAD) untuk mendapat perawatan. Kondisinya baik, cuma mau diobservasi oleh dokter, dan bisa berkomunikasi dengan lancar," tambah Adri.

Pada Selasa 21 Oktober lalu, Rumah Sakit Borromeus Bandung menyampaikan kondisi kesehatan Habibie sudah baik dan diperbolehkan pulang. Pakar pembuatan pesawat terbang ini dirawat sejak Senin 20 Oktober malam di rumah sakit itu.

Sekretaris pribadi Bacharuddin Jusuf Habibie, Rubijanto mengatakan, tim medis menyatakan Habibie hanya kelelahan dan kondisi kesehatannya berada dalam status aman. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini