Sukses

Besok Pengumuman, Jokowi Masih Seleksi Calon Menteri?

Sehari jelang pengumuman menteri Jokowi, sejumlah mobil mewah masih memasuki Istana Kepresidenan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berencana mengumumkan susunan kabinet yang akan membantu pemerintahannya pada Minggu 26 Oktober 2014. Menurut mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto, pengumuman itu akan berlangsung di Halaman Istana Merdeka pada pukul 16.00 WIB.

Andi juga pernah menyatakan komposisi kabinet yang akan menjalankan program kerja pemerintahan Jokowi-JK saat ini sudah final setelah mendapat rekomendasi dari KPK dan PPATK.

Namun, sehari jelang pengumuman kabinet tersebut, Jokowi diduga masih memanggil sejumlah nama yang akan menjadi menterinya ke Istana Merdeka.

Pantauan Liputan6.com di Kompleks Istana Kepresidenan, Sabtu (25/10/2014), terdapat beberapa mobil mewah yang memasuki Istana Merdeka melalui pintu samping Istana Negara. Di antaranya adalah mobil Toyota Lexus hitam dengan nomor polisi B 184 serta Toyota Alphard Hitam dengan nomor polisi B 1827 RFS.

Tidak diketahui pemilik maupun penumpang kedua mobil tadi. Dengan kaca mobil yang gelap serta kecepatan yang cukup tinggi, sulit melihat siapa yang menumpangi mobil tersebut.

Hingga pukul 14.20 WIB, belum ada informasi dari biro pers kepresidenan mengenai agenda maupun aktivitas Jokowi hari ini. Puluhan jurnalis berkumpul di ruang media serta halaman samping Gedung Sekretariat Negara untuk mencari kabar mengenai aktivitas orang nomor 1 Indonesia tersebut. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.