Sukses

Isi Tweet Perdana Ratu Inggris Elizabeth II

Sebelum prosesi itu, Ratu Inggris Elizabeth II melepas sarung tangannya dan mengetik kicauan tanpa mengalami kesulitan.

Liputan6.com, London - Ratu Elizabeth II menulis postingan pertamanya di situs mikroblogging Twitter. Sebelum prosesi itu, Ratu inggris itu melepas sarung tangannya dan mengetik kicauan tanpa mengalami kesulitan.

"Adalah sebuah kegembiraan untuk membuka pameran Era Informasi hari ini di @ScienceMuseum dan saya berharap banyak orang akan menyukainya. Elizabeth R," tulis Ratu Elizabeth II melalui akun Twitter BritishMonarchy @BritishMonarchy seperti diberitakan BBC, Sabtu (25/10/2014).

Itu adalah kicauan atau tweet Ratu Inggris pertama -- yang dikirim melalui akun @BritishMonarchy- saat peluncuran pameran baru di Science Museum, London.



Pameran Era Informasi dibuka oleh Ratu Jumat 24 Oktober. Gelaran ini akan membawa pengunjung pada perjalanan melalui sejarah komunikasi modern dari telegraf ke telepon pintar.

Direncanakan selama tiga tahun, proyek itu merupakan proyek paling ambisius museum tersebut.

Di antaranya ada kabel telegraf trans-Atlantik pertama yang menghubungkan Eropa dan Amerika Utara, peralatan yang digunakan pada siaran radio BBC pertama pada tahun 1922, dan komputer NeXT milik Sir Tim Berners-Lee di mana lima situs pertama dijalankan.

Selain melihat benda-benda bersejarah, pengunjung dapat menikmati pengalaman interaktif.

Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan pada pameran tersebut adalah membangun jaringan ponsel ala tahun 1980-an dan memastikan menara sel diposisikan secara efisien.

Sebelum Twitter, pada bulan Juli 2010, sebuah akun Flickr diluncurkan untuk memamerkan foto-foto Ratu Inggris Elizabeth II dan keluarga Kerajaan Inggris lainnya. Lebih dari 600 foto telah di-upload ke akun Photostream Kerajaan Inggris. Foto-foto akan diperbarui setelah event-event berlangsung. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini