Sukses

Langka, Sekolah di Gorontalo Belum Pasang Foto Jokowi-JK

Menurut salah satu kepala sekolah, hampir semua toko belum menjual foto pasangan Presiden dan Wapres Jokowi-JK.

Liputan6.com, Gorontalo - Meski Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) telah resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019, beberapa sekolah yang ada di Gorontalo, belum juga memasang foto mereka.

Di SD Negeri 05 Tilong Kabila Bone Bolango dan SD Negeri 77 Kota Tengah, Kota Gorontalo, contohnya. Di dua sekolah tersebut masih terpajang foto Presiden dan Wapres lama yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono.

Menurut Saurudin Ismail, Kepala Sekolah SD Negeri 05 Tilong Kabila, pemasangan foto Jokowi-JK akan dilakukannya dengan menggunakan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Kendati demikian, pihaknya juga tidak tahu di mana tempat yang menjual foto Presiden yang baru.

"Itu memang jadi masalah, kita akan beli foto Pak Jokowi dan Pak JK menggunakan dana BOS, tapi jujur Mas kita juga kebingungan masalahnya nggak ada yang jual fotonya," ujar Saurudin Ismail kepada Liputan6.com, Sabtu, (25/10/2014).

Hal senada diungkapkan Kepala Sekolah SD Negeri 77 Kota Tengah, Hamida Dama. Ia mengaku belum mendapatkan foto Jokowi-JK di Gorontalo.

"Kami masih terus cari (foto Jokowi-JK), tapi ya bagaimana hampir semua toko belum jual mas," kata Hamida Dama. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini