Sukses

Atasi Kabut Asap, BPBD Jambi Tebar Garam untuk Turunkan Hujan

Garam HCL adalah garam yang akan ditebar di atas wilayah provinsi Jambi.

Liputan6.com, Jambi - Garam HCL adalah garam yang akan ditebar di atas wilayah provinsi Jambi. Gunanya untuk membuat hujan buatan agar kabut asap yang menyelimuti wilayah Jambi dalam 1 bulan terakhir hilang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (25/10/2014), dengan menggunakan pesawat jenis Cassa 212 yang merupakan pesawat bantuan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN) dari Palembang. Sebanyak 10 ton garam itu akan ditabur di atas awan.

Kepala seksi tanggap darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jambi, Purwoko mengungkapkan garam akan ditabur di atas wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur karena di atas wilayah itu terlihat awan yang potensial untuk dijadikan hujan.

Hari Jumat siang kemarin 24 Oktober, kabut asap wilayah Jambi perlahan berkurang dan penerbangan sudah mulai aktif lagi dengan jarak pandang lebih dari 1.500 meter. (Riz)

Baca Juga:

Pabrik Minyak di Bekasi Terbakar, Belasan Mobil Pemadam Dikerahkan

Lahan Kosong dan Taman Suaka Marga Satwa di Sumsel Terbakar

Kabut Asap Kembali Selimuti Kota Sampit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini