Sukses

JK: Buat Apa Diundang Kalau Bukan Calon Menteri?

Selain Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo dan Ketua Badan Kehormatan PDIP Yasona Laoly, juga terlihat Jimly Asshidiqie dan Hendropriyono di istana.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah politisi dan profesional terus berdatangan ke Istana Merdeka menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Hari ini terlihat 2 politisi PDIP yang menghadap Presiden Jokowi. Mereka adalah Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo dan Ketua Badan Kehormatan PDIP Yasona Laoly.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerangkan, kedatangan kedua politisi itu terkait penyusunan calon menteri. "Kalau bukan calon (menteri) kenapa diundang?" tutur JK di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (24/10/2014).

Namun, tak hanya 2 politisi itu yang hadir. Di hari yang sama, terlihat Ketua DKPP yang juga mantan ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshidiqie dan mantan kepala BIN Hendropriyono.

Saat ditanya tujuan kedatangan 2 tokoh itu, JK menjawab, "Ya, bicara soal tata negara saja."

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla  saat ini memang tengah merampungkan susunan kabinetnya. Sebelumnya, Jokowi juga telah memanggil politisi Partai Nasdem Siti Nurbaya, politisi Partai Nasdem Ferry Mursyidan Baldan, politisi Partai Hanura Yuddy Chrisnandi, dan Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan.

Kamis 23 Oktober kemarin, 4 politisi PKB juga sudah menghadap Jokowi. Keempatnya yakni Marwan Djafar, Hanif Dakhiri, Muhammad Nasir, dan Imam Nahrawi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Kabinet Jokowi