Sukses

Pesawat dan Helikopter Tabrakan, 3 Awak Tewas Seketika

Pihak berwenang menyebutkan, penyelamat menemukan reruntuhan pesawat yang tabrakan, setengah mil dari bandara.

Liputan6.com, Maryland - Sebuah pesawat kecil dan helikopter adu kepala, mereka tabrakan pada hari Kamis 23 Oktober 2014 waktu setempat.

"Tiga orang tewas dan dua lainnya dibawa ke rumah sakit akibat kecelakaan di dekat bandara di Frederick, Maryland," kata pihak berwenang seperti dikutip dari Reuters, Jumat (24/10/2014).

"Pesawat Cirrus SR22 yang akan mendarat di Frederick Municipal Airport bertabrakan dengan helikopter yang sedang terlibat dalam latihan," kata Federal Aviation Administration.

Frederick Municipal Airport berada sekitar 50 mil atau 80 km sebelah barat laut dari Washington.

"William Jenkins (47) dari Colorado, Christopher Parsons (29) dan Breandan MacFawn (39) dari Maryland tewas dalam helikopter," ungkap Kepolisian Negara Maryland dalam sebuah pernyataan.

Kendati demikian, belum diketahui siapa yang menjadi pilot di antara ketiga korban tersebut.
 
Sementara itu, dua orang di pesawat -- pilot 55 tahun brenama Scott Graeves dan penumpang 75 tahun Gilbert Porter -- terluka.

"Keduanya dibawa ke rumah sakit setempat dan dipulangkan di malam hari," kata polisi.

Pihak berwenang menyebutkan, penyelamat menemukan reruntuhan dalam jarak setengah mil dari bandara.

"Pesawat itu ditemukan dalam posisi vertikal tersangkut di pepohonan," ujar salah satu polisi negara bagian.

Federal Aviation Administration (FAA) dan Badan Keselamatan Transportasi Nasional setempat kini tengah menyelidiki tabrakan tersebut. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.