Sukses

Kapolri Sutarman: Kami Siapkan 4 Ajudan, Jokowi yang Menilai

Kapolri Jenderal Pol Sutarman belum mengetahui siapa di antara 4 perwira itu yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai ajudannya.

Liputan6.com, Jakarta - Polri telah mengirim 4 nama perwira polisi sebagai calon ajudan Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengatakan, calon ajudan harus memiliki aspek intelektual, integritas, komunikasi yang baik.

Menurut Sutarman, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi selaku calon user atau pengguna.

"Jadi kami siapkan, beliau yang menilai," ujar Sutarman di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/10/2014).

4 Perwira polisi itu adalah Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Bakharuddin Muhammad Syah, Direktur Kriminal Umum Polda Sulteng Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Bagian Registrasi dan Identifikasi Ditlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Teddy Minahasa Putra, dan Direktur Lalulintas Polda Sulteng Kombes Pol Agus Wijayanto.

Sutarman mengaku hingga kini belum mengetahui siapa di antara 4 perwira tersebut yang akan ditunjuk Presiden Jokowi sebagai ajudannya. "Belum, sampai sekarang saya belum mendapatkan jawaban soal itu," ujar Sutarman.

Terkait Teddy Minahasa yang disebut-sebut calon kuat ajudan Presiden Jokowi, Sutarman mengaku belum mengetahui pasti. Sebab hingga kini belum ada pemberitahuan resmi kepada Polri.

"Sampai sekarang belum ada pemberitahuan resmi kepada kita. Kita tunggu saja," ucap Sutarman.

Sutarman menjelaskan, nama-nama calon ajudan Jokowi merupakan putra-putra terbaik Polri. Ada beberapa aspek yang dipertimbangkan dalam mengirim calon ajudan itu, seperti angkatan dan lainnya. Namun semua kembali kepada Jokowi.

"Karena sehari-hari harus bertemu dengan presiden, dan ajudan adalah di samping menjadi perisai hidup, tempat pertama kali diajak berbicara atau curhat, kemudian mampu memberikan masukan-masukan berdiskusi," pungkas Sutarman. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini