Sukses

Fadli Zon: DPR Jawab Surat Soal Kabinet Jokowi Senin

Presiden Jokowi telah mengirimkan surat kepada DPR untuk meminta pertimbangan terkait nama kementerian-kementerian di kabinetnya nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi telah mengirimkan surat kepada DPR untuk meminta pertimbangan terkait nama kementerian-kementerian di kabinetnya nanti. Saat ini para anggota dewan masih sibuk membahas jawaban dari surat tersebut.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon berharap, tak sampai 7 hari kerja, hasil rekomendasi dari DPR atas surat yang diajukan Jokowi sudah rampung.

"Surat itu tengah kita bahas. Dalam 2 hari ini akan kami sampaikan. Senin atau Selasa-lah," ungkap Fadli di sela sertijab Danjen Kopassus di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (24/10/2014).

Dia mengatakan, salah satu yang menjadi pembahasan dalam rapat itu adalah perubahan tentang 6 kementerian yang direncanakan mengalami penggabungan atau pemisahan. Meski alat kelengkapan DPR belum dibentuk, ujar dia, rapat tetap akan dilakukan.

"Dari presiden tentang 6 kementerian, penggabungan, dan pemisahan. Karena alat kelengkapan dewan belum terbentuk seharusnya kan di Komisi II, kita akan rapatkan dengan fraksi," tandas Fadli.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan, pengumuman nama-nama menteri kabinet Jokowi telah siap dilakukan.

JK pun memberikan tenggat waktu untuk pengumuman nama menteri. Yakni sebelum Senin 27 Oktober 2014. Kuat dugaan, pengumuman Kabinet Jokowi-JK akan dilakukan hari ini.

"Pokoknya sebelum Senin. Iyalah, ini kan besok libur, Minggu libur, Senin," ujar JK. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.