Sukses

JK Beri Sinyal Pembacaan Nama Menteri Jokowi di Lingkungan Istana

JK menyatakan persiapan tempat pengumuman menteri Jokowi itu masih diatur.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla membocorkan tempat pengumuman calon menteri Jokowi. Tempat itu, kata dia, tak jauh dari lingkup kantor wakil presiden.

"Nanti dekat-dekat sini lah," terang JK di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (24/10/2014).

Ketika dicecar lokasi pasti pengumuman menteri Jokowi tersebut, JK hanya memberi jawaban normatif. "Lagi diatur, lagi diatur," imbuhnya sembari tertawa.

JK menyampaikan hal tersebut usai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie atau Ical. Karena JK bungkam soal menteri, awak media pun mengajukan pertanyaan pada Ical, apakah dia menanyakan kapan dan di mana pengumuman menteri.

Ical pun memberikan jawaban sambil berkelakar. "Itu namanya main biliard, jadi ketusuknya ke mari, larinya ke sana," tandas Ical.

Wapres Jusuf Kalla menegaskan nama menteri kabinet Jokowi sudah selesai ditetapkan dan tinggal diumumkan. Namun begitu, pengumuman itu dilakukan setelah KPK menyerahkan hasil verifikasi calon menteri tersebut.

Jokowi sebelumnya menerima 8 nama yang dicoret merah oleh KPK lantaran ditengarai bermasalah dengan hukum. Untuk itu, dirinya telah kembali mengajukan nama pengganti kedelapan calon menteri tersebut. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.