Sukses

Hadiri Sertijab Kopassus, Titiek Soeharto Terkenang Prabowo

Titiek hadir sebagai sesepuh Persit Kartika Chandra. Dia pun mengenang saat bersama Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa senior dan tamu undangan hadir dalam serah terima jabatan Komandan Jenderal Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur. Salah satu yang cukup menyita perhatian adalah kehadiran anak mantan Presiden Soeharto, Siti Hediati Soeharto atau akrab disapa Titiek Soeharto.

Kala itu, Titiek berada pada barisan ibu-ibu Persatuan Istri TNI (Persit) Kartika Chandra di sebelah kiri panggung. Titiek tampak anggun mengenakan setelan putih dengan ornamen garis hijau lengkap dengan selendang hijau.

Usai acara, tak sedikit tamu undangan yang ingin berfoto bersama mantan istri Prabowo Subianto itu. Baik tamu laki-laki maupun perempuan begitu antusias untuk mengabadikan momen bersama Titiek.

Saat ditanya perihal kedatangannya, Titiek mengaku memang diundang untuk hadir dalam acara sertijab ini. Dia diundang sebagai sesepuh ibu Persit Kartika Chandra cabang Kopassus.

"Sebagai sesepuhnya Persit Kartika Chandra," kata Titiek di depan gedung Sarwono Edhi Wibowo, Jumat (24/10/2014).

Kenangan masa lalu muncul saat pertanyaan terus diajukan kepada dirinya. Dia mengungkapkan, posisinya sebagai ibu Persit Kartika Chandra tak lepas dari jabatan Danjen Kopassus yang disandang Prabowo Subianto suaminya kala itu.

"Waktu Pak Prabowo komandan di sini kan saya Ibu Persitnya," singkat Titiek.

Tak hanya Titiek, Prabowo juga menjadi magnet dalam acara itu. Seluruh prajurit begitu antusias dengan kedatangan mantan Danjen Kopassus itu.

Seusai foto bersama dengan KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Mayjen TNI Agus Sutomo, Mayjen TNI Doni Monardo dan para undangan lainnya, Prabowo diserbu ribuan prajurit yang hadir dalam upacara itu.

Mereka berebut untuk bisa menyampaikan salam komando, bersalaman, atau bahkan berpelukan dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.