Sukses

Ini yang Dibicarakan Ical Saat Bertemu Wapres Jusuf Kalla

Ical menemui Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jakarta Pusat. Apa yang dibahas keduanya di tengah isu penyusunan kabinet?

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical bertamu ke Kantor Wapres, Jakarta, menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) Di tengah panasnya isu penyusunan kabinet 5 tahun mendatang yang belum diumumkan, ini menimbulkan spekulasi apakah Ical akan menitipkan kadernya menjadi menteri.

Namun ketika dikonfirmasi, Ical menjelaskan maksud kehadirannya adalah menyampaikan undangan agar Jusuf Kalla hadir dalam perayaan 50 tahun Golkar.

"Jadi menyampaikan undangan untuk resepsi 50 tahun Golkar. Kan 50 tahun Golkar penting karena satu-satunya partai yang bisa mencapai 50 tahun itu ya Golkar," ujar Ical di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (24/10/2014).

Bahkan, Ical sampai menyebut JK sebagai Ketua Umum Golkar, sedangkan dirinya hanya pengganti, supaya JK hadir dalam perayaan tersebut. "Ini menyampaikan undangan kepada Ketua Umum Partai Golkar, saya kan penggantinya. Saya hanya pengganti ketua umum dan saya sampaikan jangan lupa," terang Ical.

"Alhamdulilah, beliau mengatakan bersedia hadir," tambah Ical.

Perayaan ulang tahun ini akan dilaksanakan pada Selasa 28 Oktober mendatang di Jakarta. Sejatinya, Ulang tahun Golkar jatuh pada hari yang sama dengan pelantikan Jokowi-JK, yaitu Senin 20 Oktober lalu, tapi diundur.

Acara puncak akan diramaikan drama musikal yang menceritakan perjalanan Golkar serta pemberian anugerah bagi para pahlawan dan tokoh-tokoh lainnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Ical

Video Terkini