Sukses

Ahok Ungkap 'Rahasia' Jokowi Berani Tiduri Bekas Kamar Bung Karno

Presiden Jokowi memilih tinggal di Istana Merdeka dengan menempati kamar tidur yang dulu pernah digunakan Presiden Pertama RI Sukarno.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi memilih tinggal di Istana Merdeka dengan menempati kamar tidur yang dulu pernah digunakan Presiden Pertama RI Sukarno. Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Ahok yang sempat ditunjukkan kamar itu saat mengantar Jokowi ke Istana, mengaku merasakan aura mistis.

Mengapa Jokowi berani?

Ternyata, dituturkan Ahok, saat tinggal di rumah dinas Walikota Solo, Jokowi juga tidur di kamar yang pernah ditempati Bung Karno. Sehingga Jokowi sudah terbiasa.

"Pak Jokowi cerita di Solo pun dia tidur di kamarnya Bung Karno. Di atas rumah dinas itu kamarnya Bung Karno. Jadi Bung Karno kalau ke Solo nginapnya di situ. Nah itu dulu nggak ada yang berani tinggalin. Pak Jokowi tinggalin. Makanya dia bisa jadi presiden," jelas Ahok di Balaikota Jakarta, Jumat (24/10/2014).

Sebenarnya ia sempat menanyakan kepada Jokowi apakah Presiden ke-7 RI itu tidak merasakan aura mistis di kamarnya sekarang. Namun, Jokowi menyampaikan tidak ada hal-hal aneh saat ia tidur di kamar tidur presiden tersebut.

Pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu menjelaskan, ruang tidur tersebut hampir seluas ruang kerja Gubernur DKI yang pernah dipakai Jokowi bekerja. Hanya berukuran lebih panjang

"Dia nginap di situ nggak ada apa-apa katanya. Mungkin karena kecapean, aku juga gitu kalau sudah kecapean nggak tau lagi apa-apa," jelas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Bung Karno

Video Terkini