Sukses

Mengharukan, Petugas Kebersihan BSD Mengaji di Jalanan

Pemandangan penuh keceriaan tampak dari wajah mereka saat berkumpul di taman pinggir jalan.

Citizen6, Tangerang Bagi petugas kebersihan bergaji Rp 186 ribu per minggu, mendapatkan makan siang gratis tentu merupakan sesuatu yang dinantikan.

Seperti yang dirasakan sekitar 200 perempuan penyapu jalan dan pembersih taman di Kawasan Bumi Sepong Damai (BSD) Tangerang, Banten. Pemandangan penuh keceriaan tampak dari wajah mereka saat berkumpul di taman pinggir jalan.

 “Sejak 2 tahun lalu kami udah gabung di pengajian jalanan ini.para Penggeraknya, ibu-ibu yang tinggal di perumahan sini, yang diketuai Bu Rita,” ujar seorang yang enggan menyebutkan namanya pada Jumat 24 Oktober 2014.

Menurutnya, dapat mengaji bersama saat  jam beristirahat  menjadi ajang bersilaturahim dengan sesama teman satu profesi. Dapat pula menghilangkan kecapaian dalam menjalani kerja sehari-hari.  “Kami mendengarkan ceramah dan mendapatkan makan siang dari ibu-ibu yang tinggal di perumahan Kencana Loka, Foresta dan Green ” tambahnya.

Sementara salah seorang aktivis, Yuyun, didampingi rekannya Risza menyebutkan kegiatan dilakukan bersama rekan- rekannya secara spontan. “Kami tidak berkaitan dengan perusahaan atau partai. Mengenai biaya pun kami patungan. Ini hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” ujar Yuyun sebelum pengajian dimulai.

Pengirim:

Edy Syahputra Tanjung
      
Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini