Sukses

Jokowi Salat Jumat Perdana di Istana, Jemaah Antre Salaman

Usai menunaikan ibadah tersebut, Jokowi yang didampingi JK dan Anies Baswedan menyalami sejumlah jemaah yang salat di Masjid Baiturrahim.

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi menunaikan salat Jumat di Masjid Baiturrahim yang terletak di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Ini merupakan salat Jumat perdana pria bernama lengkap Joko Widodo itu usai dilantik menjadi Presiden RI.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Jokowi yang duduk di barisan depan ini didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) serta Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan.

Usai menunaikan ibadah tersebut, Jokowi yang mengenakan peci hitam menyempatkan waktu menyalami sejumlah jemaah yang salat di Masjid tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (24/10/2014), ratusan jemaah yang sangat antusias ingin bersalaman dengan Presiden dan Wakil Presiden baru tersebut diminta oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) membuat barisan sejajar hingga keluar pintu masjid.

Satu per satu jemaah yang sudah berbaris tersebut pun disalami oleh Jokowi dan JK sambil berjalan menuju Istana Merdeka yang berada tepat di sisi Masjid Baiturrahim.

"Selamat Pak Jokowi, selamat Pak JK," ujar jemaah yang menyalami Jokowi-JK.

"Terima kasih ya," sahut Jokowi yang kedua lengan kemejanya digulung hingga siku.

Selanjutnya, Jokowi, JK serta Anies Baswedan menuju Istana Merdeka. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • JK

Video Terkini