Sukses

Bertemu Presiden, Anies Baswedan Masuk Kabinet Jokowi?

Mantan deputi tim transisi Jokowi-JK, Anies Baswedan, menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Namanya disebut-sebut masuk kabinet Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tokoh dan politisi terus berdatangan ke Istana Merdeka menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Beberapa dari mereka berasal dari kalangan profesional dan selebihnya dari partai politik. Diduga kedatangan mereka terkait penyusunan kabinet Jokowi-JK yang saat ini tengah dirampungkan.  

Salah satu tokoh yang datang ke istana hari ini adalah mantan deputi tim transisi Jokowi-JK, Anies Baswedan. Namun, Rektor Universitas Paramadina itu mengaku tidak tahu alasan Jokowi memanggilnya.

"Ya saya dipanggil memang hari ini. Tapi belum diberitahu pertemuannya soal apa," ujar Anies di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/10/2014).

Meski tim transisi sudah dibubarkan, Anies mengatakan masih sering berkomunikasi dengan Jokowi melalui sambungan telepon. Termasuk setelah Jokowi dilantik menjadi presiden pada Senin 20 Oktober lalu.    

Saat disinggung soal namanya yang kerap disebut-sebut bakal mengisi salah satu pos menteri di kabinet Jokowi-JK, Anies kembali mengaku tidak tahu. "Kalau itu saya tidak tahu, belum ada (perbincangan soal menteri)," kata Anies.

Susunan kabinet Jokowi-JK belum diumumkan. 8 Dari 43 nama calon menteri yang diajukan Jokowi ke KPK dan PPATK mendapat catatan merah sehingga dicoret. Kini Jokowi-JK masih mencari pengganti 8 orang tersebut. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.