Sukses

Festival Desa, Alternatif Merayakan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Festival Desa, tampaknya bisa menjadi alternatif merayakan akhir pekan warga Jakarta.

Citizen6, Jakarta Kemana merayakan akhir pekan bagi Jakartans? Ke mall tentu sudah biasa. Bagi warga Jakarta yang ingin liburan akhir pekan lebih berwarna tak salah jika minggu ini pergi ke Festival Desa 2014.

Anak-anak metropolitan yang selama ini hanya mengenal kehidupan kota, di festival ini bisa memperoleh pengalaman menyenangkan. Karena di festival yang berlangsung mulai hari ini, Jumat 24 sampai 26 Oktober 2014 banyak yang edukatif dan menghibur.

Di festival desa ini, anak-anak diajak untuk bisa mengenali kembali suasana desa serta beragam kearifan lokal yang ada di Indonesia.

Beberapa program di Festival Desa yang berlangsing di Bumi Perkemahan ragunan Jakarta Selatan ini diantaranya adalah” festival tempe, festival padi nusantara, festival sagu, masak bersama, lomba mewarnai, permainan tradisional, musik dan tari.

Selain program yang berhubungan dengan pangan, festival yang mengusung tema “merayakan keberagaman pangan kita ini juga mengadakan beberapa workshop: workshop membuat gift bag, merajut, membuat tas jahit tangan, workshop daur ulang kertas.

Ada juga pameran produk lokal dan komunitas. Bagi yang menyukai yoga, silakan datang lebih pagi. Yoga Gembira akan diadakan pada hari Sabtu dan Minggu pukul 07:00 WIB.  Acara yang berlangsung dua hari ini juga akan dimeriahkan oleh panggung musik.

Bagaimana menarik kan?



Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini