Sukses

Menang Lotre Rp 7,5 Miliar, Remaja 16 Tahun Cuma Minum Jus Jeruk

"Aku menangis ketika dia mengetahui telah memenangkan lotre," ungkap Callum Fitzpatrick dari Ballymartin.

Liputan6.com, London - Seorang siswa sekolah berusia 16 tahun memenangkan lotre Inggris senilai lebih dari 390 ribu poundsterling atau sekitar Rp 7,5 miliar.

"Aku menangis ketika dia mengetahui telah memenangkan lotre," ungkap Callum Fitzpatrick dari Ballymartin, Inggris seperti dimuat BBC, Jumat (24/10/2014).

Sebagai salah satu pemenang lotre termuda dari Irlandia Utara, dia merayakannya dengan segelas jus jeruk karena belum cukup usia untuk meminum sampanye layaknya para pemenang lotre terdahulu.

"Aku benar-benar tidak percaya ketika lima angka pertama yang muncul adalah milikku," kata dia.

"Lalu aku melewati nomor keenam yakni 33, tetapi mendapat bola bonus juga. Itu benar-benar luar biasa, aku meminta semua orang di ruangan memeriksa nomor lotreku untuk memastikan kebenarannya," sambung dia.

Setelah diperiksa dan nomor lotrenya tepat, Fitzpatrick pun segera menghubungi keluarga untuk mengabarkan kabar bahagia itu.

"Ketika akhirnya aku menyadari benar-benar menang, aku menangis tapi tak lama, kemudian aku menelepon ayah untuk menyampaikan kabar gembira tersebut," tambah Fitzpatrick.

"Ayahku awalnya tidak percaya, tapi kemudian ia menyadari bahwa aku mengatakan yang sebenarnya," jelas dia.

Meski mendapat uang yang jumlahnya tak sedikit dari menang lotre itu, Fitzpatrick tak berniat menghambur-hamburkannya. Ia malah berencana menggunakannya sebagai biaya melanjutkan studi ke perguruan tinggi untuk kuliah jurusan akuntansi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.