Sukses

Berbaret Merah, Prabowo Jadi Magnet Prajurit Kopassus

Prabowo Subianto hadir dalam upacara sertijab Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Seperti punya magnet di jajaran Kopassus, dia jadi rebutan prajurit untuk bersalaman.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (24/10/2014), Prabowo datang sebagai mantan Danjen Kopassus. Prabowo mengenakan jas dan dasi merah lengkap dengan baret merah khas Kopassus. Bintang 3 juga tersemat di samping lambang Kopassus yang ada di baret itu.

Prabowo bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo, Danjen Kopassus ke-26 Mayjen TNI Agus Sutomo, Danjen Kopassus ke-27 Mayjen TNI Doni Monardo beserta para tamu undangan lainnya turut serta dalam momen foto bersama.

Salah satu tradisi di korps baret merah, para pimpinan akan diangkat dan diarak para prajurit setelah upacara di berlangsung. Tak terkecuali, Prabowo. Prabowo juga turut diangkat dan diarak oleh para prajurit Kopassus.

Tak lama setelah turun dari bahu prajurit, Prabowo langsung diserbu para prajurit. Mereka menyampaikan salam komando dan memberi hormat lalu bersalaman dengan Prabowo. Saking banyaknya prajurit yang ingin bersalaman, sempat ada saling dorong antarprajurit.

"Pak Prabowo memang kami undang sebagai para Danjen Kopassus," kata KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo.

Mayjen TNI Doni Monardo resmi menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus). Doni menggantikan Mayjen TNI Agus Sutomo yang kini menjabat sebagai Pangdam Jaya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini