Sukses

Top 5 News: Hasil Tes CPNS Putri Jokowi Paling Dicari

Kahiyang Ayu menduduki urutan 105 dalam tes sesi ketiga untuk formasi Pemeriksa Pertama dengan nilai 300 poin.

Liputan6.com, Jakarta - Putri semata wayang Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu yang tengah mengikuti tes CPNS rupanya menyedot perhatian pembaca. Buktinya, berita tentang hasil tes CPNS Kahiyang Ayu di Gedung Bakorwil II Surakarta, Jateng, paling sering dibaca.

Demikian pula dengan berita tentang pertemuan tidak sengaja antara Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan politisi Partai Gerindra Fadli Zon yang dinilai kerap berseteru. Rasa penasaran publik terhadap jajaran menteri juga belum mereda, karena beritanya juga masih kerap diklik.

Top 5 News Selengkapnya...

1. Ini Hasil Tes CPNS Anak Jokowi, Kahiyang Ayu

Anak Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, selesai menjalani tes tertulis seleksi CPNS dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Gedung Bakorwil II Surakarta. Sama dengan tes CAT yang digelar instansi lainnya, hasil tes tertulis yang berlangsung hari ini, Kamis 23 Oktober 2014, langsung bisa diketahui.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Kahiyang Ayu dengan nomor peserta 337205600491005 menduduki urutan 105 dalam tes sesi ketiga untuk formasi Pemeriksa Pertama dengan nilai 300 poin.

Nilai itu terdiri dari 50 untuk tes wawasan kebangsaan (TWK), 95 untuk tes intelegensi umum (TIU), dan 155 untuk tes karakteristik pribadi (TKP). Dari ketiga nilai itu, maka nilai tes yang paling kecil adalah tes wawasan kebangsaan.

Selengkapnya...

2. Ketika Ahok dan Fadli Zon Tak Sengaja Bertemu

Ada pemandangan menarik dalam perayaan Diwali: The Festival of Lights, di India House, Jalan Taman Suropati Nomor 6, Menteng, Jakarta Pusat. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta ‎Basuki Tjahaja Purnama yang menghadiri acara itu, tiba-tiba tampak salah tingkah.

Hal itu terjadi saat ia berjabat tangan dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang ternyata juga hadir di acara tersebut.

Ahok sendiri datang karena diundang oleh Duta Besar India untuk Indonesia Gurjit Singh. Ketika Ahok bersalaman dengan sejumlah tamu, tiba-tiba Fadli Zon yang mengenakan setelan jas berwarna hitam datang.

Selengkapnya...

3. Ahok: Jokowi Pilih Kamar Soekarno, Istana Lebih Menakutkan

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta berkesempatan keliling Istana Negara bersama Jokowi. Dalam perjalanannya itu, Ahok mengungkap beberapa cerita menarik, termasuk kamar tidur yang dipilih sang presiden di Istana.

Ahok mengungkapkan, Jokowi memilih tempat tidur yang dulu digunakan mantan presiden Soekarno. Jadi, selama 5 tahun ke depan, sang presiden akan tidur di kamar yang sama saat Soekarno menjabat sebagai presiden. Hal itu, sempat membuat Ahok sempat tercengang dan heran.

"Pak Jokowi berani lho, dia tempati kamar yang dulu jadi kamarnya Bung Karno. Selama ini enggak ada presiden yang berani, termasuk Bu Mega (Megawati Soekarnoputri)," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Selengkapnya...

4. Nama Menteri-Menteri Kabinet Jokowi Sudah Final

Mantan Deputi tim transisi pemerintahan Jokowi-JK, Andi Widjajanto, menyebut nama-nama menteri yang akan bergabung dalam kabinet pemerintahan mendatang sudah final. Jokowi sudah menentukan 34 nama yang akan menjadi pembantunya.

"Tadi selesai jam 4 sore, relatif hampir semua posisi terisi. Ya, sudah (fix)," ujar Andi Widjajanto di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Terkait finalisasi nama menteri tadi, kata Andi, tidak mesti calon yang akan menjadi pembantu presiden tersebut seluruhnya dipanggil oleh Jokowi.

Selengkapnya...

5. Ikut Tes CPNS, Putri Jokowi Kucing-kucingan dengan Wartawan

Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu mengikuti tes tertulis seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkot Solo. Dia sempat kucing-kucingan saat hendak masuk ke dalam ruangan tes di Gedung Bakorwil Surakarta.

Kahiyang sampai di lokasi sekitar pukul 11.15 WIB dengan diantar mobil Nissan Juke berwarna putih. Begitu sampai di depan mulut gerbang Bakorwil, mobil Kahiyang dikejar-kejar wartawan hingga ke garasi belakang.

Sampai di garasi belakang, Kahiyang bukannya turun. Mobil yang membawanya itu justru melaju lagi hingga halaman depan. Mobil putih itu pun kembali dikejar.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini