Sukses

Musikal Budaya Batak Hingga Wisata Syariah Dunia Ada Disini

Tak terasa akhirnya libur akhir pekan tiba, sudah memiliki agenda untuk berkunjung kesebuah acara?

Citizen6, Jakarta Tak terasa akhirnya libur akhir pekan tiba, sudah memiliki agenda untuk berkunjung kesebuah acara? Nah, kalau belum ada jangan bingung, berikut list beberapa acara yang sayang Anda lewatkan:

1. World Islamic Tourism Mart

World Islamic Tourism Mart (WITM) kembali dogelar, kali ini Indonesia menjadi tuan rumahnya. Pameran pariwisata syariah dunia yang diselenggarakan pada 24-26 Oktober di Balai Kartini ini ditujukan bagi negara-negara yang tertarik dengan pariwisata syariah seperti Indonesia untuk mempromosikan diri sebagai destinasi yang tepat untuk wisata syariah.

2. Festival Budaya

Festival budaya yang memeriahkan acara Jakarta Marathon 2014 ini akan menampilkan berbagai atraksi seni budaya nusantara dan kontemporer guna mempromosikan pariwisata Indonesia. Festival yang berlangsung pada Minggu, 26 Oktober 2014 di Monumen Nasional (Monas) ini juga didukung oleh atraksi budaya nusantara seperti Tanjidor, Kolintang, Liong dan lainnya.

3. Indonesia Travel & Holiday Fair

Pameran Indonesia Travel & Holiday Fair (ITHF) kembali digelar setiap dua tahun sekali dalam setahun. Festival yang berlangsung pada 24-26 Oktober 2014 di Balai Kartini ini akan memberikan kemudahan Anda yang ingin berburu paket wisata dan tiket pesawat murah.

4. Pameran Naskah Cerita Panji

Perpustakaan Nasional kembali menggelar pameran yang diadakan tiap tahunnya. Dalam pameran Tematik Naskah Kuno Nusantara tahun ini akan menampilkan Naskah cerita Panji Koleksi Perpustakaan Nasional dengan mengangkat tema "Cerita Panji sebagai Warisan Budaya Dunia. Acara yang berlangsung 24-30 Oktober 2014 di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jakarta pusat ini pun akan dimeriahkan tari-tarian, story telling, topeng Panji, reog, campur sari dan musik keroncong.

5. Pekan Komponis Indonesia

Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) membuka kesempatan bagi komponis muda dan pecinta seni untuk bertemu dengan komponis besar dalam acara "Pekan Komponis Indonesia". Acara yang berlangsung 21-26 Oktober 2014 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta ini mengambil tema "Keroncong: Riwayatmu, Kini" dengan tujuan agar musik keroncong kembali hits dan eksis di Indonesia.

6. Jangan Panggil Aku Butet!

Kali ini kelompok Voice of Indonesia dan Bakti Budaya Djarum Foundation akan menampilkan karya musikal budaya Batak yang berjudul "Jangan Panggil Aku Butet!". Acara yang berlangsung pada 25 Oktober 2014 di Usmar Ismail Concert Hall, Kuningan, Jakarta Selatan ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat Indonesia agar selalu cinta budaya.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.