Sukses

Jokowi Dijadwalkan Buka Munas NU

Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj mengatakan, surat permohonan audiensi telah dikirimkan kepada Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi rencananya membuka acara Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar (konbes dan munas) Nahdlatul Ulama (NU) pada 1 November 2014 mendatang di Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat.

Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj mengatakan, surat permohonan audiensi telah dikirimkan kepada Jokowi.

"Dalam audiensi itu nanti kita menyampaikan undangan," ucap Said Aqil di Media Center PBNU, Lantai 5 Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (23/10/2014).

Selain itu, dirinya mengaku sudah bertemu langsung dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan menyampaikan soal Munas serta Konbes tersebut. JK, kata dia, diundang dalam penutupan pada hari kedua, yakni tanggal 2 November 2014.

"Rencanya Pak Wapres yang menutup. Tapi kalau Pak Presiden dalam pembukaan nanti tidak bisa, Pak Wapres yang buka. Nanti yang diundang juga menteri-menteri dari NU, tapi kan belum jelas siapa-siapa yang dipilih...hehehe," tandas Said Aqil. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.