Sukses

Enggartiasto Nasdem Dipanggil Jokowi Bicara Program Rumah Murah

Presiden Jokowi sudah memiliki sejumlah program untuk rakyat yang selama ini masuk dalam kategori berpenghasilan rendah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi sudah memiliki sejumlah program untuk rakyat yang selama ini masuk dalam kategori berpenghasilan rendah. Salah satu programnya adalah menyediakan perumahan bagi mereka yang belum sanggup memiliki rumah pribadi.

Menurut salah satu politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Enggartiasto Lukita, program rumah bagi rakyat berpenghasilan rendah ini merupakan salah satu program yang menjadi prioritas pemerintahan Jokowi-JK.

"Banyak hal sudah ada di dalam programnya Pak Jokowi. Terutama rumah buat rakyat berpenghasilan rendah. Dan itu memang akan menjadi prioritas pemerintahan Jokowi-JK terutama rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah," ujar Enggartiasto di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Selain pengadaan rumah baru, lanjut Enggar, pemerintahan Jokowi-JK juga akan fokus dalam pembenahan perumahan kumuh yang kian menjalar di Indonesia. "Bukan sekadar rumah baru. Tapi perbaikan rumah-rumah kumuh."

Hari ini Jokowi yang didampingi JK memanggil sejumlah tokoh ke Istana Merdeka. Enggartiasto Lukita termasuk salah satu yang dipanggil Jokowi-JK. Dalam pertemuan itu, Enggar menjelaskan bahwa Jokowi sempat memaparkan pandangan-pandangannya mengenai kondisi negara sekarang ini.

Meski tidak ada pembahasan secara detil mengenai komposisi kabinet yang hingga kini belum diumumkan, namun Enggar disebut sebagai salah satu tokoh yang akan menduduki posisi menteri.

"Tidak ada bahasa yang spesifik seperti itu kita bahas yang umum-umum saja tadi. Enggak ada yang spesial. Beliau (Jokowi) menceritakan kondisi negara, seperti kondisi pasar. Yang umum-umum saja. Kita banyak dengar. Kalau ditanya kami jawab," ungkap Enggar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini