Sukses

Kebumen Longsor

Tanah longsor yang melanda Kabupaten Kebumen menewaskan seorang warga Desa Penusupan. Empat warga luka-luka dan delapan orang belum ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta: Seorang dipastikan tewas dalam bencana tanah longsor di Desa Penusupan, Kecamatan Sruwung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Musibah yang terjadi Kamis (04/10), sekitar pukul 23.30 WIB, juga membuat empat warga luka-luka dan kini dirawat di rumah sakit umum setempat. Delapan warga belum ditemukan.

Menurut warga setempat, musibah longsor disebabkan hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Kebumen. Hujan membuat tanah sebuah bukit yang berada dekat Desa Penusupan longsor dan menimpa sejumlah rumah penduduk. Saat tanah longsor, warga tengah tertidur lelap.

Bupati Kebumen Rustriningsih yang datang ke lokasi, sekitar pukul 10.00 WIB, meminta jajarannya terus mencari korban. Pencarian korban menggunakan alat berat. Selain itu, pegawai Pemda Kebumen juga diminta untuk meringankan penderitaan korban.(ULF/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.