Sukses

Alasan Kahiyang Ayu Putri Jokowi Naik Taksi Saat Ikut Tes CPNS

Putri Jokowi, Kahiyang Ayu turun dari mobil Nissan Jukenya dan berganti menaiki taksi saat menuju lokasi ujian tertulis seleksi CPNS.

Liputan6.com, Solo - Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu turun dari mobil Nissan Juke putihnya dan berganti menaiki taksi saat menuju lokasi ujian tertulis seleksi CPNS Pemkot Solo di gedung Bakorwil Surakarta. Saat itu, dia mengaku, takut dikejar wartawan.

Ketakutan Kahiyang itu diungkapkan oleh Ratno, sopir pribadi keluarga Jokowi di Solo, Jawa Tengah. Ratno yang bertugas mengantar Kahiyang untuk mengikuti tes seleksi CPNS Pemkot Solo.

"Tadi waktu sampai di Bakorwil, Mbak Ayang (panggilan Kahiyang Ayu) takut kok banyak wartawan di sini (Bakorwil)," kata Ratno kepada Liputan6.com di Solo, Jawa Tengah, Kamis (23/10/2014)

Ratno mengatakan, Kahiyang tidak ingin ditemui oleh wartawan. Karena itulah mobil Nissan Jukenya berputar-putar di halaman gedung Bakorwil dan kemudian langsung meluncur keluar meninggalkan lokasi tes.

"Nah, setelah mobil keluar tadi, Mbak Ayang turun dari mobil di Benteng (sekitar kawasan Bundaran Gladag). Setelah itu langsung ganti naik taksi menuju lokasi tes di Bakorwil," ucap dia.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai persiapan tes Kahiyang, Ratno mengaku tidak mengetahuinya. Namun, kata dia, anak kedua pasangan Jokowi-Iriana itu baru sampai di Solo pada Rabu malam 22 Oktober 2014 kemarin.

"Kemarin baru sampai Solo. Kelihatannya setelah tes (CPNS) nanti juga akan kembali lagi ke Jakarta," tandas Ratno. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini