Sukses

Tantowi: Belum Ada Komisi, DPR Tak Bisa Marahi Pemerintah Jokowi

Ketua DPP Partai Golkar Tantowi Yahya menyatakan, pembentukan komisi di DPR lebih penting daripada menunggu pengumuman kabinet Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Tantowi Yahya menyatakan, pembentukan komisi di DPR lebih penting daripada menunggu pengumuman kabinet Jokowi-JK. Sebab, dengan tidak terbentuknya komisi maka DPR sulit mengkritisi kerja dari pemerintah.

"Ya kalau kita ada yang lebih penting (dari kabinet), yakni, susunan dari anggota komisi, alat kelengkapan. Kita kan mitranya pemerintah. Kalau kita belum siap, bagaimana mau marah ke pemerintah," ujar Tantowi di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/10/2014).

Menurutnya dengan belum adanya komisi juga membuat DPR menjadi tidak produktif.

"Padahal, banyak agenda yang harus mereka laksananakan. Bagaimana bisa produktif kita," jelasnya.

Sidang Paripurna DPR yang mengagendakan penyetoran nama anggota fraksi dalam Alat Kelengkapan Dewan memutuskan untuk menunggu nama-nama dari 5 fraksi yang masih belum menyetorkan. Masih ada 5 fraksi yang belum menyerahkan nama anggota fraksis yakni, PDIP, PKB, Nasdem, Hanura, dan PPP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini