Sukses

Kakek 96 Tahun Piawai Bermain Kung Fu

Dalam memanfaatkan waktu luangnya itu, Zhang memulai berlatih taichi.

Citizen6, Jakarta Makin menua, biasanya fisik seseorang makin melemah, aktivitas yang bisa dilakukan pun makin terbatas. Apalagi jika pola hidup tidak sehat, makan sesukanya dan tidak berolah raga.

Namun berbeda dengan apa seorang kakek yang berasal dari China ini. Laki-laki yang kini berusia 96 tahun ini sungguh berbeda dengan orang-orang tua kebanyakan.

Kakek  yang bernama Zhang Chenglin ini tubuhnya masih fit dan masih bisa melakukan gerakan-gerakan kung fu. Dia yang lahir pada tahun 1918 ini telah 20 tahun lebih pensiun dari pekerjaanya.

Dalam memanfaatkan waktu luangnya itu, Zhang memulai berlatih taichi. Selain itu setiap pagi dia berolahraga lari. Pada usia 83, ia masih mampu melakukan “split”,  bertinju lebih baik dari orang kebanyakan yang usianya dua puluh lima tahun.

“Awalnya saya tidak bisa meluruskan, kaki saya, Aku melakukannya setelah mencoba sedikit demi sedikit," kata Zhang kepada wartawan seperti yang dikutip shanghaiist.com

Anak-anak Zhang berperan besar dalam menjaga kesehatan ayahnya dengan mengatur diet dan latihan kesehariannya.

 *foto dari shanghaiist.com


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini