Sukses

Unik, Membuat Resume dalam Lukisan Sepanjang 6 Meter

Seperti apa resume yang menarik?

Citizen6, Jakarta Ada banyak tips atau tutorial bagaimana caranya membuat sebuah review yang bagus. Sehingga orang yang membaca, terutama para head hunter terkesan dengan cara menyampaikan kemampuan dan keahlian yang kita miliki.

Biasanya orang menuliskan resume mengenai dirinya di sebuah web atau di social network semacam linkedin. Namun apa yang dilakukan oleh Feng ini sungguh unik. Feng Hongxian Lulusan dari Henan University of Technology di Zhengzhou ini membuat resume dengan melukisnya pada sebuah kertas sepanjang 6 meter.  

Seperti yang dilaporkan shanghaiist.com, Resume itu ia buat selama satu jam untuk menyelesaikannya. Feng kemudian memasukkan resume sepanjang itu awalnya di Zona QQ lalu ditemukan oleh Weibo dan di posting ulang oleh universitasnya.

Ulah Feng itu memperoleh respon dari para onliner. Banyak pengguna yang mendukung cara pendekatan Feng dalam menampilkan bakat dan kemampuanya. Namun beberapa juga ada yang berkomentar negatif dan mengeluh, ia melakukan itu hanya untuk mendapatkan perhatian public.

Namun Feng menolak anggapan itu. Ia merasa aksinya itu disalahpahami. Menutunya ia hanya bermaksud menginspirasi para mahasiswa yang baru lulus  itu bisa menempatkan keahliannya yang telah dipelajari di kampus daripada sekedar membahasnya di atas kertas di kelas.

*foto dari shanghaiist.com

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.