Sukses

Roy Suryo Siap Bantu Menpora di Kabinet Jokowi

Presiden Jokowi kini tengah sibuk merancang kabinetnya. Apakah Roy Suryo bakal masuk ke dalamnya?

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengaku siap membantu Menpora pengganti dirinya di kabinet Jokowi-JK. Bantuan apa yang dimaksud Roy?

"Saya pesan kepada kantor, siapa pun yang jadi Menpora, siapa pun menteri-menteri yang lain, saya dukung sebaik-baiknya," kata Roy di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Kedatangan Roy ke KPK untuk menjenguk mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng yang tengah menjalani hukuman atas kasus korupsi proyek Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Dia mengaku, ada banyak pekerjaan rumah di Kemenpora yang harus diselesaikan pengganti dirinya. Salah satunya di dunia olahraga.

"PR (pekerjaan rumah) besarnya masih banyak. Kita masih banyak yang belum bangkit di dunia olahraga, tapi Insya Allah KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan KOI (Komite Olimpiade Indonesia) juga bersatu," ujar dia.

Roy menyatakan, sejauh ini tak ada masalah dengan kesejahteraan atlet. Sudah banyak peraturan menteri yang dikeluarkan terkait kesejahteraan atlet.

"Kesejahteraan sudah, Insya Allah sudah beres. Sudah banyak peraturan menteri yang dikeluarkan," tandas politisi Partai Demokrat ini.

Sementara itu, Presiden Jokowi kini tengah sibuk merancang kabinetnya. Kapan menteri-menteri di kabinetnya pun masih menjadi misteri. Apakah Roy Suryo bakal masuk ke dalamnya? (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.