Sukses

Disediakan Mobil, JK Pilih Jalan Kaki ke Istana Jokowi

Di halaman Kantor Wapres, sebenarnya sudah disiapkan 2 mobil golf untuk mengantar JK menemui Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) kini berkantor di bagian kiri Istana Merdeka. Pukul 11.11 WIB, JK keluar dari ruang kerjanya dan berjalan kaki menuju ke kantor Presiden Jokowi.

Di halaman Kantor Wapres, sebenarnya sudah disiapkan 2 mobil golf untuk mengantar JK. Di mobil terdepan, salah satu ajudan JK sudah berada di depan gagang stir mobil. Namun, pria berumur 72 tahun itu menolak naik mobil tersebut dengan melambaikan tangan.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (23/10/2014), ia memilih jalan kaki sepanjang 200 meter untuk menemui Jokowi. Seketika, Danplek Letnan Dua Bambang langsung bersiaga dan menyiagakan pasukannya untuk mengantar JK bertemu Jokowi. Pagar hitam pemisah Kantor Wapres dan Istana Negara pun langsung dibuka.

Jubir JK, Husein Abdullah menjelaskan, Presiden Jokowi sendiri yang meminta JK agar pindah ke lokasi yang berdekatan. Hal ini untuk memudahkan koordinasi untuk mewujudkan program pemerintah.

"Kemarin kan Pak Jokowi dan Pak JK bicara soal program ke pemerintahan ke depan. Pak Jokowi bilang nyaman kalau Pak JK kantornya di sini, bersebelahan. Soal jalan kaki mungkin Pak JK lebih relaks jalan kaki. Jadinya walau disediakan mobil tetap tidak dipakai," tutur Husein.

"Apalagi tahap awal pemerintahan perlu diselesaikan sejak awal. Nggak boleh berjauhan, soalnya kemarin jauh, satu di utara (Medan Merdeka Utara) dan satu di selatan (Medan Merdeka Selatan)," tambah dia.

Husein juga tidak tahu pasti, apa agenda pertemuan Jokowi dan JK. Ia hanya mengatakan pertemuan membicarakan tugas kenegaraan dan tak menutup kemungkinan kembali membahas nama-nama menteri. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • JK