Sukses

Ahok Kembali Sebut Nama Sarwo Handayani Jadi Wakilnya

Ahok masih belum memutuskan siapa wakil gubernur untuk mendampingi memimpin DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belum memutuskan siapa wakil gubernurnya untuk memimpin Jakarta. Namun Ahok ingin, wagub DKI Jakarta adalah pejabat karier seperti.

Dia pun terus menyebutkan nama Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Sarwo Handayani atau karib disapa Ibu Yani sebagai wakilnya.

"Saya sih pilih Ibu Yani saja," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, Yani masuk dalam kriteria pejabat jujur dan bersih yang selama ini diidam-idamkannya. Sejak menjabat, tugas yang diberikan Ahok kepada Yani selalu dapat diselesaikan dengan baik.

"Karena dia pengalaman puluhan tahun di Jakarta. Kita juga sudah lihat 2 tahun enggak macam-macem, (di Bappeda) nggak macam-macam tuh. Kita suruh apa pun beres. Sama pengusaha nggak pernah janjiin macam-macam," ungkap Ahok.

Ahok mengaku, masih belum tahu harus menggunakan peraturan yang mana untuk meluluskan keinginannya itu. Karena itu, dia lebih memilih untuk dilantik dulu menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Yang kita butuhkan memang orang jujur. Sebenarnya waktu Pak Jokowi juga pusing mau cari orang jujur. Di negeri ini dibutuhkan orang-orang jujur tapi itu yang susah," tutup Ahok.

Beberapa yang diusulkan menjadi pendamping Ahok antara lain Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik, politisi PDIP Boy Sadikin, dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Ahok bergeming.

Yani merupakan, salah satu dari 4 deputi Gubernur. Yani membawahi deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup. Namanya terus disebut-sebut Ahok untuk menjadi pendampingnya sebagai Wagub DKI untuk 3 tahun masa bakti sampai 2017. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.