Sukses

JK Pindah Kantor ke Kompleks Istana Negara Agar Dekat Jokowi

Kantor ini masih satu kompleks dengan Istana Negara, tempat Presiden Jokowi bekerja. JK mengatakan, tak ada alasan khusus mengapa dia pindah

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pindah tempat kerja. Bila 2 hari pertama setelah pelatikan, JK bekerja di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, kini JK pindah ke kantor wapres di Jalan Medan Merdeka Utara. Kantor ini masih satu kompleks dengan Istana Negara, tempat Presiden Jokowi bekerja.

JK mengatakan, tak ada alasan khusus mengapa dia pindah kantor. "Sejak zaman Boediono juga di sini. Waktu zaman saya juga mau di sini, tapi keamanan belum diperbaiki benar. Sekarang keamanan sudah bagus," kata JK, Kamis (23/10/2014).

JK yang memakai kemeja lengan panjang biru muda tiba di kantor wapres pada 10.15 WIB. Ia disambut Seswapres Mohamad Oemar dan Danplek Letnan Dua Bambang.

Kantor wapres dan Istana Negara hanya dipisahkan pagar pembatas, guna memudahkan 2 pemimpin republik ini bertemu membahas masalah negara. "Tiap hari bertemu. Besok juga bertemu di sini juga," terang JK.

Jokowi dan JK dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada Senin 20 Oktober 2014. Jabatan wapres ini bukan pertama kali bagi JK, tapi yang kedua setelah ia mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai wakil presiden pada 2014-2019. Saat mendampingi SBY, JK berkantor di kantor wapres Jalan Medan Merdeka Selatan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi