Sukses

Bogor Dinyatakan Kota Paling Macet, Tanggapan Tweeple?

Kali ini Bogor dinobatkan sebagai kota paling macet di Indonesia oleh Kementrian Perhubungan Republik Indonesia

Citizen6, Jakarta Bogor yang terkenal dengan julukan kota hujan hingga kota seribu angkot, kali ini dinobatkan sebagai kota paling macet di Indonesia oleh Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub).

Seperti yang dirilis Kemenhub, 10 kota paling macet di Indonesia dengan urutan pertama diduduki oleh Kota Bogor dengan laju kendaraan 15,3 kilometer per jam dan volume per kapasitas atau VC ratio 0,86.

Hal tersebut pun langsung di respons Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang mempertanyakan metodologi dan parameter yang digunakan Kemenhub dengan menobatkan Kota Bogor di urutan pertama kota paling macet di Indonesia.

(Foto/Idham Dahlan)

"Jika disebut Kota Bogor macet saya setuju, dan kalau Kota Bogor terjadi peningkatan kemacetannya saya setuju juga, tapi kalau Kota Bogor rengking pertama termacet di Indonesia oleh Kementerian Perhubungan, saya masih pertanyakan metodologi apa yang digunakan," kata Bima saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Rabu (22/10/2014).

Tak hanya Walikota Bogor yang menanggapi pemberitaan tersebut, para onliner di linimasa Twitter pun menyorotinya dengan berbagai ciapan di Twitter. Dari pantauan Citizen6, banyak Tweeple yang tidak terima dengan dinobatkannya Kota Bogor sebagai kota paling macet di Indonesia, adapula Tweeple yang mempertanyakan berita tersebut ke akun Twitter @BimaAryaS.

(Foto/Horo Shakun)

Seperti yang diungkapkan akun @WendyFirnando2 "Ini serius kan beritanya? Kok bogor jd kota yg paling macet seindonesia."

Lalu akun @mukmukhsin yang menuliskan "Kalo Bogor peringkat satu kota paling macet dan Palembang peringkat sebelas, Solo peringkat berapa ya? Lancar jayaaaa."

"Bogor yang paling macet. Jakarta saja kalah," tulis akun @DimasAnggara176.

Adapula akun @mukmukhsin yang membuat ciapan "Kalo Bogor peringkat satu kota paling macet dan Palembang peringkat sebelas, Solo peringkat berapa ya? Lancar jayaaaa."

Jakarta yang dikenal kota macet pun berada di urutan kedua dengan laju kendaran 10-20 Km/jam dan Vc ratio 0,85. Lalu diikuti urutan kelima untuk Kota Depok dengan laju kendaraan 21,4 Km/jam dan VC ratio 0,83. Dilanjutkan urutan keenam yaitu Bekasi dengan laju kendaraan 21,86 Km/jam dan VC ratio 0,83.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini