Sukses

Ahok: Nggak Ada Wakil, Tapi Saya Punya 4 Deputi Gubernur

Ahok menilai jabatan pelaksana tugas dan gubernur tak jauh beda. Yang beda hanya nama, sedangkan fungsi dan kuasa sama.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tampaknya tak memusingkan jabatan barunya setelah ditinggal Joko Widodo atau Jokowi yang kini menjadi presiden.

Menurut Ahok, jabatan sebagai pelaksana tugas (plt) gubernur dan gubernur tak jauh berbeda. "Cuma beda nama doang (plt dan gubernur). Saya tetap bisa kerja. Fungsi dan kuasanya sama," ujar Ahok saat ditemui di sela-sela kunjungan anak-anak TK di Balaikota Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Saat menjadi Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan Jokowi nanti, Ahok dituntut memilih wakil yang tepat. Tapi Ahok lagi-lagi tak menganggapnya sebagai masalah besar jika nanti tidak didampingi seorang wakil gubernur.

"Plt gubernur memang nggak ada wakil. Tapi kan saya punya 4 deputi gubernur," ujar Ahok.

Empat deputi gubernur yang ada di Pemprov DKI adalah deputi gubernur bidang industri, perdagangan, dan transportasi yang dijabat oleh SoetantoSoehodho, deputi gubernur bidang pariwisata dan kebudayaan dijabat oleh Sylviana Murni, deputi gubernur bidang pengendalian kependudukan dan pemukiman dijabat Syahrul Effendi, dan deputi gubernur bidang tata ruang dan lingkungan hidup dijabat oleh Sarwo Handayani.

Keberadaan 4 deputi inilah yang menjadi salah satu alasan Ahok tak memusingkan jika tak memiliki wakil gubernur nanti. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini