Sukses

Top 5 News: Cerita Seputar Sosok Ibu Negara Paling Top

Dilantiknya Jokowi ikut membuat nama sang istri terangkat. Tak heran cerita seputar keseharian Iriana menjadi topik yang dicari pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Dilantiknya Joko Widodo (Jokowi) ikut membuat nama sang istri Iriana ikut terangkat. Tak heran kalau cerita seputar sosok keseharian Iriana menjadi topik yang dicari pembaca. Apalagi jika banyak hal yang unik dalam perjalanan Iriana selama mendampingi Jokowi.

Insiden pesawat Australia yang melanggar wilayah udara Indonesia saat menuju Filipina juga mencuri perhatian. Demikian pula dengan kegembiraan Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat diajak berkeliling Istana Presiden. Kedua berita ini juga dicari pembaca.

Top 5 News selengkapnya:

1. Inilah Sosok Sederhana Ibu Negara, Iriana Jokowi

Di balik sosok yang pendiam, Iriana ternyata memiliki jiwa kepemimpinan. Berbagai permasalahan yang ada saat menjabat sebagai Ketua PKK dapat dirampungkan dengan cara musyawarah dan pendekatan dengan penuh kekeluargaan. Bagi penggerak PKK di Solo, Jawa Tengah, akitivitas Iriana sangat diingat karena dekat dengan anggota PKK di tingkat bawah.

Dengan status Ibu Negara yang sudah diembannya, perempuan yang pada 1 Oktober lalu genap berusia 51 tahun itu bertekad untuk melanjutkan kegiatan di bidang sosial, terutama pendidikan. Iriana berniat mengembangkan perpustakaan desa.

Selengkapnya...

2. Langgar Wilayah, Pesawat Australia Dipaksa Mendarat di Manado

Pesawat Australia dari Darwin dengan tujuan Cebu, Filipina, dipaksa mendarat di Bandara Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Pesawat tersebut melanggar wilayah Indonesia.

"Menurut informasi awal pesawat fits craft baling-baling dengan nomor registrasi VHR 5 S, penerbangan dari Darwin tujuan Cebu Filipina, pesawat itu ketangkap radar Landasan Udara Nasional dari Darwin menuju Saumlaki, lalu ke Manado terus ke Filipina," ujar Kapuspen TNI Angkatan Udara (AU) Marsma Hadi Tjahjanto kepada Liputan6.com, Rabu (22/10/2014).

Selengkapnya...

3. Ahok 'Nebeng' Jokowi Lihat-lihat Istana

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Ahok mengaku belum pernah melihat-lihat isi Istana Kepresidenan, tempat Jokowi berkantor. Ia pun mengantar Jokowi pindahan dari rumah dinas Gubernur DKI demi bisa merasakan suasana Istana.

"Mau lihat Istana. Belum pernah lihat. Sekarang ada teman masuk Istana nebeng," ujar Ahok sambil tertawa di Taman Suropati, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Sebelum mengantar Jokowi ke Istana, Ahok dan para pejabat Pemprov DKI Jakara melakukan jamuan pagi bersama sang Presiden.

Selengkapnya...

4. Tak Terima Ditegur, Oknum TNI AL Aniaya Satpam Pasar Kramatjati

Puluhan oknum anggota TNI AL mengeroyok 5 satpam Pasar Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa dini hari. Keributan itu diduga dipicu karena salah paham dan tidak terima ditegur satpam lantaran sang prajurit salah mengambil jalur masuk pasar.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu berawal saat oknum anggota TNI AL mengendarai mobil masuk ke Pasar Kramatjati pada Senin, 20 Oktober 2014 sekitar pukul 20.00 WIB. Karena dinilai salah jalur, petugas keamanan pasar menegur pengendara mobil itu. Tidak terima ditegur, oknum anggota TNI ini turun dari mobil dan berkelahi dengan satpam.

Selengkapnya...

5. Misteri Menteri Jokowi

Pagi buta, Selasa 21 Oktober 2014, mobil-mobil yang membawa tamu sang tuan rumah tak henti hilir mudik. Hingga pukul 03.00 WIB. Tak ada yang menyadari, kecuali Istana dan pihak yang diundang. Hingga akhirnya si tuan rumah sendiri yang menuturkannya.

Padahal itu adalah hari pertama pria kurus dengan logat Jawa yang kental dan bernama Jokowi tersebut merasakan hidup di Istana, tempat para orang nomor 1 di republik ini pernah tinggal dan berkantor.

Jokowi memang tengah diburu waktu untuk menyusun jajaran menteri di kabinetnya. Karena itulah dia memanggil para calon menterinya hingga pukul 03.00 WIB. "Tadi malam kita panggilin semua sampai jam 3 malam. Kamu pada nggak di sini sih," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Selengkapnya....



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini