Sukses

Fadli Zon: Silaturahmi dengan Ahok Tetap Jalan

Waketum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan ia dan Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama saat ini masih menjalin komunikasi yang baik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan ia dan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama hingga saat ini masih menjalin komunikasi yang baik. Meskipun, Fadli sempat menyebut Basuki alias Ahok sebagai "kutu loncat" karena keluar dari Gerindra.

"Biasa saja, kami kan silaturahmi tetap berjalan," kata Fadli singkat, seusai menghadiri perayaan Diwali di India House, Jalan Taman Suropati Nomor 6, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/10/2014) malam.

Hanya saja, ketika pertanyaan terkait calon Wagub DKI yang akan mendampingi Ahok dilontarkan, Fadli menghindar. Ia juga enggan berkomentar tentang kebenaran DPP Gerindra telah sepakat mengusung Ketua DPD Partai Gerindra DKI Muhammad Taufik jadi cawagub Basuki. Fadli justru buru-buru meninggalkan wartawan.

"Nanti-nanti, entar dulu lah (soal Wagub) itu," kata Wakil Ketua DPR itu meninggalkan wartawan.

Ahok dan Fadli Zon memang sempat berbincang-bincang cukup serius, bahkan duduk berdampingan selama acara berlangsung. Tak hanya itu, keduanya juga sempat bermain kembang api. Kemudian di akhir acara, Ahok dan Fadli bersama tamu undangan dan Dubes India untuk Indonesia ‎Gurjit Singh terlihat duduk dalam satu meja sambil menyantap makanan khas India yang tersaji.

Hubungan Ahok dengan Fadli Zon sempat tegang setelah Ahok memilih keluar dari Partai Gerindra karena tidak sepakat dengan dukungan partai tersebut terhadap pemilihan kepala daerah (pilkada) tidak langsung. Fadli Zon pun berkomentar dan menyebut Ahok sebagai "kutu loncat". Bahkan ia menilai Ahok tak memiliki peran penting dalam partai berlambang kepala garuda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
    Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia

    Fadli Zon

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini