Sukses

Ketika Ahok dan Fadli Zon Tak Sengaja Bertemu

Ketika Ahok bersalaman dengan sejumlah tamu, tiba-tiba Fadli Zon yang mengenakan setelan jas berwarna hitam datang.

Liputan6.com, Jakarta - Ada pemandangan menarik dalam perayaan Diwali: The Festival of Lights, di India House, Jalan Taman Suropati Nomor 6, Menteng, Jakarta Pusat. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta ‎Basuki Tjahaja Purnama yang menghadiri acara itu, tiba-tiba tampak salah tingkah.

Hal itu terjadi saat ia berjabat tangan dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang ternyata juga hadir di acara tersebut.

Ahok sendiri datang karena diundang oleh Duta Besar India untuk Indonesia Gurjit Singh. Ketika Ahok bersalaman dengan sejumlah tamu, tiba-tiba Fadli Zon yang mengenakan setelan jas berwarna hitam datang.

Namun, Ahok yang sedang berbincang dengan tamu lain tak menyadari kedatangan Fadli Zon. Akhirnya, Fadli pun menghampiri dan menepuk bahu Ahok.

"Eh," kata Ahok terkejut seraya membalikkan badannya dan langsung menyalami kader Gerindra itu, Rabu (22/10/2014) malam.

Namun, sapaan itu hanya berlangsung singkat. Sebab, Ahok kembali melanjutkan perbincangannya. Sedangkan Fadli Zon menemui Ketua DPD Irman Gusman yang turut menjadi undangan.

Hubungan Ahok dengan Fadli Zon sempat tegang setelah Ahok memilih keluar dari Partai Gerindra karena tidak sepakat dengan dukungan partai tersebut terhadap pemilihan kepala daerah (pilkada) tidak langsung.

Fadli Zon pun berkomentar dan menyebut Ahok sebagai "kutu loncat". Bahkan ia menilai Ahok tak memiliki peran penting dalam partai berlambang kepala garuda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
    Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia

    Fadli Zon