Sukses

JK: Pengumuman Kabinet Jokowi 1-2 Hari Lagi

Rencana pengumuman susunan kabinet Jokowi-JK Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara yang disiapkan sejak pagi tadi batal.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK masih menarik ulur pengumuman menteri di kabinetnya. Rencana pengumuman susunan kabinet di Dermaga Pet‎i Kemas III, Pintu 9, Pelindo, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara yang disiapkan sejak pagi tadi akhirnya batal.

JK mengungkapkan, dia dan Jokowi masih sibuk melakukan penilaian terhadap calon-calon menterinya. Namun dia menyatakan, tak lama lagi kabinetnya bakal diumumkan.

"Harus kita rampungkan, bukan hanya nama tapi mengecek lagi, 1-2 hari lagi biar mantap," kata JK dalam wawancara di acara 'Mata Najwa' Metro TV, Rabu (22/10/2014).

"Saya kira minggu ini. Tunggu saja," imbuh dia.

Padahal sebelumnya pihak Istana Negara maupun panitia yang mempersiapkan acara di Tanjung Priok, telah memastikan kalau Jokowi malam ini akan mengumumkan kabinet pemerintahannya. Namun dibatalkan.

Hingga saat ini belum ada alasan yang jelas dari pihak Istana terkait pembatalan pengumuman susunan kabinet Jokowi-JK.

"Bukan batal, tapi Bapak Presiden tidak jadi ke sini," ujar Kasubag Biro Pers Istana Kepresidenan Rhina saat memberi keterangan di lokasi acara, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dia pun tak menjelaskan kapan pastinya Jokowi bakal mengumumkan kabinetnya. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini