Sukses

PPP Tak Berani Tanya ke Jokowi soal Susunan Kabinet

Menurut Waketum PPP Emron Pangkapi, hingga kini Jokowi tidak pernah meminta nama kepada PPP untuk dimasukkan ke struktur menteri kabinetnya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi disebut-sebut akan mengumumkan struktur menteri kabinet malam ini. Dari sejumlah nama calon menteri, 3 Politisi PPP digadang-gadang akan mengisi struktur menteri kabinet Jokowi-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Namun, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Emron Pangkapi enggan mengonfirmasi hal tersebut kepada Jokowi. Pemilihan menteri kabinet hak prerogatif Jokowi.

"Sampai hari ini tidak punya keberanian bertanya kepada presiden," kata Emron di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/10/2014).

Jika nantinya Jokowi memasukkan politisi PPP dalam struktur menteri kabinet Jokowi-JK, kata Emron, pihaknya akan mendukung keputusan Jokowi. Namun hingga kini, Jokowi tidak pernah meminta nama kepada PPP untuk dimasukkan ke dalam struktur menteri kabinet pemerintahannya.

"Beliau secara spesifik tidak pernah meminta nama. Beliau hanya mengatakan bahwa ke depan kita harus kerja sama mengurus negara tidak cukup satu dua partai," ucap Emron.

Kendati, Emron menambahkan, ada 3 politisi dari PPP yang santer akan direkrut Jokowi mengisi posisi menteri kabinet Jokowi-JK. Di antaranya mantan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin, Wakil Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

"Tapi itu kembali ke hak prerogatif presiden," tutup Waketum PPP Emron Pangkapi. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini