Sukses

Demokrat & PAN Hormati Keputusan Fraksi yang Belum Serahkan Nama

PAN dan Demokrat buka suara. "Semua itu kan untuk mendukung Pak Jokowi yang berpidato kerja, kerja, kerja," jelas salah satu politisi.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) menghormati keputusan fraksi yang masih belum menyerahkan nama anggota dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Politisi Demokrat Nurhayati Assegaf pun mendukung langkah keputusan fraksi yang menunda nama. Menurut dia, dalam menentukan nama tersebut memang susah.

"Saya kira mereka belum siap saja. Kan menempatkan orang di komisi itu tidak mudah," ujar Nurhayati di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/10/2014).

Menurut Nurhayati, apa yang dilakukan baik yang sudah menyerahkan maupun yang belum menyerahkan nama adalah upaya mendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Semua itu kan untuk mendukung Pak Jokowi yang berpidato kerja, kerja, kerja," jelas dia.

Sementara itu, Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edi pun menjelaskan semua nama akan selesai pada saat rapat paripurna yang akan diselenggarakan besok.

"Soal AKD kan besok pasti selesai dalam rapat paripurna," pungkas Tjatur Sapto Edi.

Pada rapat Paripurna yang digelar Selasa 21 Oktober kemarin, baru lima fraksi (Golkar, PAN, Gerindra, PKS, dan Demokrat) yang menyerahkan nama anggota DPR yang masuk dalam kelengkapan dewan.

Sedangkan lima fraksinya, partai Koalisi Indonesia Hebat plus PPP masih menunda penyerahan nama anggota DPR yang masuk kelengkapan dewan. Menurut Wasekjen PDIP Achmad Basarah, mereka memutuskan menunda karena ingin mencari pasangan yang lebih tepat untuk dimasukkan ke dalam tiap komisi. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini