Sukses

Terjangkit Virus Flu Burung, Ratusan Ayam Dimusnahkan

Dinas Peternakan Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango memusnahkan 232 ekor ayam yang diduga telah terjangkit virus flu burung.

Liputan6.com, Gorontalo - Dinas Peternakan Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango memusnahkan 232 ekor ayam yang diduga telah terjangkit virus flu burung. Pemusnahan dilakukan setelah ada hasil pemeriksaan yang memperlihatkan bahwa ayam yang berada di salah satu kandang di Kabupaten Bone Bolango positif terjangkit virus H5N1.

Menurut Koordinator Pengadilan Flu Burung Provinsi Gorontalo Feni Rimporok, pemusnahan ayam atau unggas yang telah terjangkit virus flu burung telah dilakukan di dua tempat, yakni di Bulonthalangi Timur dan Bulonthalangi Barat.

"Jadi yang kita musnahkan sekarang sebanyak 232 ayam yang positif H5N1 di Kabupaten Bone Bolango," ujar Feni, Rabu (22/10/2014)

Dari sumber resmi yang diperoleh Liputan6.com, dari 5 Kabupaten di Gorontalo, hanya Kabupaten Gorontalo yang belum mendapatkan laporan tentang adanya virus mematikan tersebut.

Virus H5NI awalnya menyebar di Tiongkok. Dalam waktu singkat, virus ini menyebar ke seluruh dunia, termasuk ke Indonesia. Virus ini juga menjangkiti manusia. Jika tidak cepat ditangani dengan baik, korban yang terjangkit virus ini bisa berakhir dengan kematian. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini