Sukses

Berlatar Peti Kemas, Ini Panggung Tempat Jokowi Umumkan Menteri?

Jokowi dikabarkan akan mengumumkan susunan kabinet pemerintahan periode 2014-2019 di Dermaga Pet‎i Kemas III, Pintu 9, Tanjung Priok.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dikabarkan akan mengumumkan susunan kabinet pemerintahan periode 2014-2019 di Dermaga Pet‎i Kemas III, Pintu 9, Pelindo, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara malam ini. Sejumlah persiapan telah dilakukan di salah satu sudut dermaga, di antara jejeran peti-peti kemas.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (22/10/2014), sebuah panggung mini berbentuk memanjang telah didirikan. Diduga, di sanalah nanti Jokowi bakal mengumumkan nama-nama menteri di kabinetnya.

Lokasi panggung itu membelakangi laut dengan latar dua kapal pengangkut berisi tumpukan peti kemas. Panggung beralaskan karpet berwarna abu-abu. Panggung cukup lebar dengan ketinggian rendah, terbilang ceper.

Di atasnya terdapat satu mikrofon lengkap dengan tiangnya. Mikrofon itulah yang diduga akan digunakan untuk Jokowi menyampaikan susunan kabinet. Di samping kanan dan kiri panggung terdapat jejeran tumpukan peti kemas mengapit panggung.

Sementara itu, pengamanan di lokasi sudah mulai diperketat sejak pukul 14.00 WIB. Puluhan Paspampres dan personel TNI serta Polri telah bersiaga. Mereka pun mulai melakukan pemeriksaan kepada seluruh orang yang masuk ke lokasi.

Salah seorang petugas pelabuhan yang menyiapkan lokasi tersebut mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan sejak pagi tadi. Namun kepastian jika Dermaga III menjadi tempat pengumuman susunan kabinet Jokowi-JK baru didapatnya siang hari tadi.

"Kalau kepastiannya sudah kita dapatkan baru tengah hari tadi. Sekitar pukul 12 siang lah," kata dia.

Acara itu sendiri rencananya akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. "Bapak (Jokowi) datang jam 19.00 WIB kurang 15 menit," tandas dia. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.