Sukses

Wakil Walikota Solo: Tes CPNS Anak Jokowi Kahiyang Ayu Objektif

Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo menjamin pelaksanaan ujian CPNS anak Jokowi nomor dua, Kahiyang Ayu berjalan objektif.

Liputan6.com, Solo - Anak Jokowi nomor dua, Kahiyang Ayu akan mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Solo Kamis 23 Oktober 2014. Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo pun menjamin pelaksanaan ujian tersebut akan berlangsung secara objektif.

"Tes ini betul-betul objektif. Istilahnya tidak ada sedikit pun celah untuk mengetahuinya," kata Achmad Purnomo di Solo soal keikutsertaan Kahiyang Ayu, Rabu (22/10/2014).

Menurut dia, pihak Pemerintah Kota Solo dalam pelaksanaan tes seleksi CPNS ini hanya sebagai panitia pelaksana tes sehingga untuk urusan pengumuman hasil tes seleksi bukan menjadi kewenangannya.

"Untuk soal hasil tes, kita sama sekali tidak tahu," ujar dia.

Dalam pelaksanaan tes seleksi yang dipusatkan di Gedung Bakorwil Surakarta, lanjut dia, pihaknya tidak akan memberikan perlakuan khusus kepada putri pasangan Jokowi dan Iriana tersebut.

"Pelayanan yang diberikan ya seperti peserta tes seleksi pada umumnya. Jadi ketika masuk ke lokasi Bakorwil, ya sudah seperti umumnya," jelas Achmad.

Hanya saja Achmad tidak mengetahui jika nantinya akan ada pengawalan khusus dari Paspampres,  saat Kahiyang Ayu akan menuju lokasi tes. Sebab, pengamanan anak Jokowi merupakan kewenangan petugas protokoler itu.

"Kalau pun ada pengamanan, itu merupakan protokoler pengamanan dari paspampres. Pengamanan ya mungkin di jalan saja, tapi mungkin lho ya," ucap Achmad. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.