Sukses

Polisi: Belum Ada Informasi Resmi Jokowi Umumkan Kabinet di Priok

Pantauan Liputan6.com, terlihat ada beberapa anggota Paspampres mengenakan batik dan seragam bertuliskan PAM RI di Pelabuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengaku akan secepatnya mengumumkan 43 nama menteri kabinetnya. Ada beberapa tempat yang menjadi pilihan untuk mengumumkan nama-nama menteri tersebut.

Tempat tersebut yakni Tanah Abang, Jakarta Pusat dan Waduk Pluit, Jakarta Utara. Namun Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Hengky Hartadi mengaku, belum menerima informasi resmi terkait akan diumumkan nama-nama menteri di wilayahnya.

"Belum ada informasi resmi. Sampai saat ini belum diterima," kata Hengky saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (22/10/2014).

Dugaan Jokowi akan mengumumkan deretan nama menteri kabinetnya di Tanjung Priok, ditengarai adanya aktifitas di Pelabuhan Tanjung Priok, seperti di Dermaga 2 di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pantauan Liputan6.com, terlihat ada beberapa anggota Paspampres mengenakan batik dan seragam bertuliskan PAM RI. Namun tak ada pernyataan terkait aktifitas yang mereka lakukan. Pun aktifitas di kantor Pelindo II atau Indonesia Port Corporation (IPC).

Beberapa mobil milik stasiun televisi sudah terlihat standby di wilayah tersebut. Terkait aktifitas tersebut, Hengky juga mengatakan belum mendapatkan informasi sepenuhnya, yang membenarkan akan digelarnya pidato pengumuman nama-nama menteri kabinet Jokowi-JK.

"Dikonfirmasi saja ke Paspampresnya. Kita belum terima," tutup Hengky.

Hingga kini Jokowi belum mengumumkan nama-nama menteri kabinet Jokowi-JK. Sebelumnya, Jokowi mengaku akan secepatnya menyampaikan nama-nama menteri kabinet usai dilantik presiden 20 Oktober. Dari 43 nama calon menteri, ada 8 calon yang dinyatakan KPK memiliki rapor merah. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini