Sukses

Siti Nurbaya Siap Jadi Menteri Jokowi

Politisi Partai Nasdem, Siti Nurbaya dipanggil oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Nasdem, Siti Nurbaya Bakar menjadi salah satu tokoh yang banyak diprediksi bakal mengisi jabatan menteri di pemerintahan Jokowi-JK. Mantan Sekjen DPD RI ini dianggap bakal mengisi salah satu pos kementerian paling krusial yaitu Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Angin segar pun berhembus. Pengajar pada program pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB) itu hari ini dipanggil oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Dan dalam pertemuannya dengan Jokowi, Siti Nurbaya pun mengatakan berdiskusi ihwal potensi sumber daya alam Indonesia yang hingga saat ini belum digarap secara optimal.

"Tadi bicara tentang sumber daya alam. Misalnya mengelola perizinan terkait sumber daya alam atau kalau kita mengelola rehabilitas, reklamasi, itu saja yang dibahas," ujar Siti Nurbaya Bakar di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Meski dikabarkan menjadi salah satu menteri Jokowi, namun dalam pertemuan tadi, Siti Nurbaya menyebut sama sekali tidak berbicara perihal jabatan menteri dengan Jokowi. Namun, jika diberi amanah menjadi pembantu presiden sebagai menteri, perempuan yang lahir di Jakarta 28 Agustus 1956 ini mengaku siap.

"Nggak secara spesifik (bicara soal menteri). Kalau diperintah ya harus siap," ujar Siti Nurbaya.

Komisaris PT Pusri ini sebelumnya mengungkapkan, menurut aturan dalam partainya, Ketua Umum memang bisa mengajukan nama calon menteri untuk kabinet Jokowi. Sedangkan para calon dari Partai NasDem tidak diberitahu kalau namanya diajukan. "Tergantung ketua umum mau ajuin siapa," kata Siti Nurbaya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini