Sukses

Eks Wamenkeu Bambang Brodjonegoro Dipanggil Jokowi ke Istana

Usai bertemu dengan Jokowi, Bambang enggan menyebutkan kalau dirinya dipanggil terkait penyusunan kabinet pemerintahan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Satu persatu nama yang selama ini diprediksi masuk dalam kabinet pemerintahan Jokowi-JK mendatangi Istana Negara. Kali ini, giliran mantan Wakil Menteri Keuangan Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro yang mendatangi kantor presiden Jokowi.

Usai bertemu dengan Jokowi, Bambang enggan menyebutkan kalau dirinya dipanggil terkait penyusunan kabinet pemerintahan Jokowi. "Belum, nggak ada tanda-tanda," ujar Bambang di Istana Negara, Rabu (22/10/2014).

Ia mengaku kedatangannya untuk memenuhi panggilan presiden Jokowi dan bukan terkait pemilihan menteri. Ia mengatakan, selama pertemuan tersebut, Jokowi lebih banyak bertanya mengenai perkembangan ekonomi saat ini.

"Ya tadi ditanya menghadapi 2015, bagaimana meningkatkan penerimaan, melakukan penghematan belanja dan seterusnya, lebih banyak bicara, mengenai bagaimana membuat lebih sehat. Tidak lagi terganggu oleh faktor eksternal," ujarnya.

Selain itu, Bambang juga mengatakan, Jokowi berdiskusi mengenai penyusunan APBN dan juga isu seputar rencana pengurangan subsidi BBM. "Kita berfikir bagaimana caranya APBN itu lebih jelas, sehat, ada isu juga misalnya mengenai isu BBM, bagaimna kita menyikapi dan seterusnya," beber Bambang.

Saat ditanya apakah kedatangannya lantara ditelepon Jokowi yang meminta masuk dalam kabinet, Bambang malah menanggapinya dengan candaan. "Saya nunggu telepon kamu saja," ucap dia.

"Kamu kayak tentara saja siap-siap. Nggak ada. Bicara APBN murni pokoknya," tukas Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini