Sukses

Pria China Terjepit Lift yang Mendadak Mati

Seorang pria China terjepit pintu lift apartemen Kota Shenzen, Provinsi Guangdong saat berdesak-desakan berebut keluar.

Liputan6.com, Shenzen - Hati-hati saat menaiki lift, dan disarankan jangan panik saat alat pengangkut tersebut mendadak mati atau tak berfungsi. Jika tidak, bisa seperti ini akibatnya.

Seorang pria China terjepit pintu lift apartemen Kota Shenzen, Provinsi Guangdong saat berdesak-desakan berebut keluar setelah alat tersebut tiba-tiba tak berfungsi.

Awalnya, 11 orang yang berada di dalam lift terkejut saat lift mendadak tak bekerja. Salah satu dari mereka pun menekan tombol alarm. Petugas lalu datang dari arah luar untuk menyelamatkan mereka yang terjebak.

Saat pintu mulai dibuka, rupanya orang-orang yang berada di lift tersebut tak sabar, dan langsung bergegas keluar lift. Alih-alih keluar lift dengan selamat, salah satu dari mereka terjepit pintu lift.

Petugas pun sigap langsung bertindak agar pintu dibuka. Pada akhirnya, pria tersebut berhasil diselamatkan. Ia nyaris meregang nyawa bila petugas tak cepat menolongnya. Untung, ia juga tak mengalami luka.

Menurut petugas, Long Wang, pria itu beruntung masih bisa diselamatkan. Atas dasar insiden itu, ia meminta kepada siapa pun yang terjebak lift untuk tidak panik.

"Saat itu, kami telah meneriaki mereka untuk tidak panik, tapi mereka mengabaikannya. Sebenarnya tak sulit untuk menghidupkan lift itu kembali," jelas Long, seperti dimuat News.com.au, Rabu (22/10/2014).

Sementara pihak apartemen mengatakan lift berhenti karena melebihi kelebihan kapasitas. Ketika itu, ada 11 orang dengan total berat keseluruhan yang melampaui berat maksimal di lift. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini